Analisis Faktor - Faktor Retail Mix Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Pada Factory Outlet (Studi Kasus Pada Toko Nugros Corner Di Kota Kediri )


Yudha Miranti Wulandari, 11.41.6568, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Pada Factory Outlet (Studi Kasus Pada Toko Nugros Corner Di Kota Kediri).

Perusahaan eceran di Indonesia merupakan peluang bisnis yang memiliki prospek cerah, lebih-lebih di Indonesia yang jumlah penduduknya sangat besar dengan kebutuhan yang besar pula. Factory Outlet merupakan salah satu alternatif sarana belanja bagi konsumen yang menawarkan berbagai produk fashion mulai dari baju, topi tas, sepatu, parfum, sampai boneka.

Pentingnya memahami perilaku konsumen secara menyeluruh didasari atas pemikiran bahwa konsumen memegang peran penting dalam memilih tempat belanja yang mereka sukai untuk memenuhi kebutuhan.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian studi kasus dengan menggunakan metode kuantitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel yang berpengaruh dalam menentukan keputusan pembelian konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 50 orang dengan media kuisioner yang disebar kepada pembeli di Toko Nugros Corner beserta cabang-cabangnya.

Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa :
1. Lokasi (X1) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) sebesar 0,148; produk (X2) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) sebesar 0,108; harga (X3) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) sebesar 0,143; promosi (X4) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) sebesar 0,119; pramuniaga (X5) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) sebesar 0,113.
2. Dari perhitungan r square atau r determinasi dapat dibuktikan bahwa masing-masing faktor yang terdiri dari lokasi, produk, harga, promosi, dan pramuniaga, mempunyai pengaruh yang signifikan dan bermakna terhadap keputusan pembelian (Y) diatas dalam model regresi sebesar 74,7% sedangkan sisanya 25,3% dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar model regresi.
3. Lokasi (X1) merupakan faktor yang terbesar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen (Y), yaitu sebesar 0,148.
Berdasarkan penelitian diatas, peneliti menyarankan agar pemilik modal memperhitungkan kelima variabel diatas dalam menentukan penanaman modal dan strategi penjualan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Yudha Miranti Wulandari/11416568 - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 829/FE/2015 WUL a
Klasifikasi 829/FE/2015 WUL a
Judul Seri
GMD Skripsi Ekonomi Manajemen
Bahasa Indonesia
Penerbit F.Ekonomi
Tahun Terbit 2015
Tempat Terbit KEDIRI
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

 



Tahun

  • 2014  138
  • 2015  250
  • 2016  168
  • 2013  27
  • 2017  84
  • 2020  23
  • 2019  28
  • 2018  108
  •   1
  • 2012  11
  • 2009  4
  • 2010  35
  • 2011  36

Total ETDs : 913

Media Sosial / Kanal

Facebook Universitas Kadiri Official
instagram Universitas Kadiri Official

Address

Jl.Selomangleng, No.1
Pojok, Mojoroto
Kediri (64115)
E: perpusunik14@gmail.com