Pengaruh dimensi kualitas layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Usaha Mendapatkan Jasa Asuransi Jamkesmas pada BPJS Kesehatan Kediri


CANDRA YULITA SARI, 2016. NPM.12417034. Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Asuransi JAMKESMAS Pada BPJS Kesehatan Kediri.


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh dimensi kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa asuransi JAMKESMAS pada BPJS Kesehatan Kediri. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, kuesioener, dan studi kepustakaan dengan menggunakan Skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah simple random sampling sebanyak 100 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda (multi linear regression).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan yang terdiri dari kehandalan (XI), jaminan (X2), daya tanggap (X3), bukti fisik (X4), dan empati (X5) secara, bersama-sama memiliki pengaruh yang positif Dimana persamaan regresi Y = -0,509 + 0,179 XI + 0,326 X2 + 0,301 X3 + 0,201 X4 + 0,080 X5. Selain itu, dengan uji F dilihat bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau 0 persen. Namun berdasarkan uji parsial (t), semua variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikan untuk kehandalan sebesar 012 atau 1.2 persen; jaminan sebesar 0,000 atau 0 persen; daya tanggap sebesar 0,000 atau 0 persen; bukti fisik sebesar 0,000 atau 0 persen dan empati sebesar 0,044 atau 4,4 persen. Sebesar 90,4 persen variasi dalam variabel kepuasan konsumen dijelaskan oleh variasi dalam variabel dimensi kualitas layanan yang digunakan dalam model ini, sisanya sebesar 9,6 persen dijelaskan oleh variabel-variabel lain.


Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Dimensi Kualitas Layanan, Kehandalan, Jaminan, Daya Tanggap, Bukti Fisik dan Empati


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang CANDRA YULITA SARI (12417034) - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 834/FE/2016 SAR p
Klasifikasi 834/FE/2016 SAR p
Judul Seri
GMD Skripsi Ekonomi Manajemen
Bahasa Indonesia
Penerbit UNIVERSITAS KADIRI, FAULTAS EKONOMI
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit KEDIRI
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

 



Tahun

  • 2014  138
  • 2015  250
  • 2016  168
  • 2013  27
  • 2017  84
  • 2020  23
  • 2019  28
  • 2018  108
  •   1
  • 2012  11
  • 2009  4
  • 2010  35
  • 2011  36

Total ETDs : 913

Media Sosial / Kanal

Facebook Universitas Kadiri Official
instagram Universitas Kadiri Official

Address

Jl.Selomangleng, No.1
Pojok, Mojoroto
Kediri (64115)
E: perpusunik14@gmail.com