Analisis pengaruh Motivasi Konsumen Persepsi Kualitas dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Notebook ASUS di CV.Griya Computama Surakarta
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya penurunan penjualan notebook Asus dalam kurun waktu 2014-2015. Penurunan penjualan ini menunjukkan adanya keputusan pembelian konsumen pada produk notebook Asus sehingga dapat dirumuskan dalam penelitian ini bahwa bagaimana konsumen mengambil keputusan pembelian notebook Asus di tengah fenomena persaingan yang semakin ketat yang berdasarkan pada motivasi konsumen, persepsi, kualitas, dan sikap konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi konsumen, persepsi kualitas, dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian notebook Asus.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif .Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner dan wawancara. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang memenuhi satu dari lima kriteria; pemrakarsa (initiator), pemberi pengaruh (influencer), pengambilan keputusan (decider), pembeli (buyer), pemakai (user), notebook Asus di Surakarta. Tiga hipotesis diformulasikan dan diuji menggunakan Analisis Regresi. Sementara analisis kualitatif diambil dari interprestasi data dengan motivasi konsumen , persepsi kualitas, dan sikap konsumen mempunyai hubungan signifikan dengan keputusan pembeluan. Motivasi konsumen juga berpengaruh lebih tinggi terhadap keputusan pembelian daripada persepsi kualitas dan sikap konsumen.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas, Sikap
Konsumen.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
ISTIKOMAH.(12416925) - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
843/FE/2016 IST a |
Klasifikasi |
843/FE/2016 IST a |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2016 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|