ANALISIS PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP CITRA MEREK PRODUK TELKOMSEL FLASH PADA PT. TELKOMSEL GRAPARI KEDIRI


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara program Komunikasi Pemasaran Terpadu ( IMC ) terhadap Citra Merek (brand image) produk Telkomsel Flash pada PT Telkomsel Grapari Kediri. Dan untuk mengetahui variable mana yang lebih dominan mempengaruhi Citra Merek (brand image) produk Telkomsel Flash pada PT. Telkomsel Grapari Kediri. Data penelitian ini diperoleh dari kuosioner (primer) dan beberapa observasi serta wawancara dengan pihak terkait dengan produk Telkomsel Flash. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program IMC yang terdiri atas variabel advertising, sales promotion, public relation, personal selling dan direct & ol marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image produk Telkomsel Flash pada PT. Telkomsel Grapari Kediri. Berdasarkan hasil regresi dari tabel diatas menunjukkan Fhitung sebesar 66,738, sedangkan hasil Ftabel pada tabel distribusi pada tingkat probability 5% adalah sebesar 3,86. Hal ini berarti Fhitung > Ftabel (66,738 > 3,86). Perhitungan tersebut menunjukkan bahwa Integrated Marketing Communication (IMC) layanan yang terdiri atas Direct & OL Marketing, Personal Selling, Advertising, Public Relation, Sales Promotion secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel citra merek (Brand image). Dari 5 variabel yang mempengaruhi Brand Image produk Telkomsel Flash pada PT Telkomsel Grapari Kediri, variabel yang paling dominan adalah variabel public relation. Hal ini terbukti melalui hasil uji t dimana variabel public relation mempunyai nilai thitung (5,722) > ttabel (1,980) paling besar dibandingkan dengan variabel lainnya, dengan signifikansi yang disyaratkan.

Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran Terpadu, Citra Merek, Telkomsel Flash.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Rony Rahas Bistara / 16419099 - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 1121/FE/2018 BIS a
Klasifikasi 1121/FE/2018 BIS a
Judul Seri
GMD Skripsi Ekonomi Manajemen
Bahasa Indonesia
Penerbit F.Ekonomi
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit KEDIRI
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

 



Tahun

  • 2014  138
  • 2015  250
  • 2016  168
  • 2013  27
  • 2017  84
  • 2020  23
  • 2019  28
  • 2018  108
  •   1
  • 2012  11
  • 2009  4
  • 2010  35
  • 2011  36

Total ETDs : 913

Media Sosial / Kanal

Facebook Universitas Kadiri Official
instagram Universitas Kadiri Official

Address

Jl.Selomangleng, No.1
Pojok, Mojoroto
Kediri (64115)
E: perpusunik14@gmail.com