ANALISIS PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP CITRA MEREK PRODUK TELKOMSEL FLASH PADA PT. TELKOMSEL GRAPARI KEDIRI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara program Komunikasi Pemasaran Terpadu ( IMC ) terhadap Citra Merek (brand image) produk Telkomsel Flash pada PT Telkomsel Grapari Kediri. Dan untuk mengetahui variable mana yang lebih dominan mempengaruhi Citra Merek (brand image) produk Telkomsel Flash pada PT. Telkomsel Grapari Kediri. Data penelitian ini diperoleh dari kuosioner (primer) dan beberapa observasi serta wawancara dengan pihak terkait dengan produk Telkomsel Flash. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program IMC yang terdiri atas variabel advertising, sales promotion, public relation, personal selling dan direct & ol marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image produk Telkomsel Flash pada PT. Telkomsel Grapari Kediri. Berdasarkan hasil regresi dari tabel diatas menunjukkan Fhitung sebesar 66,738, sedangkan hasil Ftabel pada tabel distribusi pada tingkat probability 5% adalah sebesar 3,86. Hal ini berarti Fhitung > Ftabel (66,738 > 3,86). Perhitungan tersebut menunjukkan bahwa Integrated Marketing Communication (IMC) layanan yang terdiri atas Direct & OL Marketing, Personal Selling, Advertising, Public Relation, Sales Promotion secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel citra merek (Brand image). Dari 5 variabel yang mempengaruhi Brand Image produk Telkomsel Flash pada PT Telkomsel Grapari Kediri, variabel yang paling dominan adalah variabel public relation. Hal ini terbukti melalui hasil uji t dimana variabel public relation mempunyai nilai thitung (5,722) > ttabel (1,980) paling besar dibandingkan dengan variabel lainnya, dengan signifikansi yang disyaratkan.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran Terpadu, Citra Merek, Telkomsel Flash.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Rony Rahas Bistara / 16419099 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
1121/FE/2018 BIS a |
Klasifikasi |
1121/FE/2018 BIS a |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|