Analisa Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Dealer PT MPM Motor Kediri


Pada era globalisasi sekarang ini yang salah satunya ditandai dengan perkembangan kegiatan ekonomi dan kemajuan di segala bidang memunculkan persaingan di dunia bisnis. Persaingan di dunia bisnis saat ini semakin bertambah ketat. Persaingan yang semakin ketat ini menuntut para pelaku bisnis untuk mampu memaksimalkan kinerja perusahaannya agar dapat bersaing di pasar.
Perusahaan harus berusaha keras untuk mempelajari dan memahami kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Dengan memahami kebutuhan, keinginan, dan permintaan pelanggan, maka akan memberikan masukan penting bagi perusahaan untuk merancang strategi pemasaran agar dapat menciptakan kepuasan bagi pelanggannya.
Jenis penilitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk menguji dan menganilisis pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam melakukan pembelian kendaraan bermotor di Dealer PT. MPM Motor Kediri. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dilaksanakan pada 100 pelanggan Dealer PT MPM Motor Kediri. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 16.
Teknik sampling yang dipakai adalah metode total sampling dan teknik pengujian data yang digunakandalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor, uji reliabilitas dengan Alpha Cronbach, Analisis regresi linier berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Dimana hasil penelitian ini adalah variabel kualitas produk memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan diantara variabel bebas lainnya yang diteliti yaitu sebesar 0,403. Kemudian pengaruh terbesar lainnya adalah variabel kualitas pelayanan sebesar 0.228. Selain itu juga adanya Hipotesis yang menyatakan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Delaer PT MPM Motor Kediri.
Kata kunci : kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Ike Widya Arini / 16418899 - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 1110/FE/2018 ARI a
Klasifikasi 1110/FE/2018 ARI a
Judul Seri
GMD Skripsi Ekonomi Manajemen
Bahasa Indonesia
Penerbit F.Ekonomi
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit KEDIRI
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

 



Tahun

  • 2014  138
  • 2015  250
  • 2016  168
  • 2013  27
  • 2017  84
  • 2020  23
  • 2019  28
  • 2018  108
  •   1
  • 2012  11
  • 2009  4
  • 2010  35
  • 2011  36

Total ETDs : 913

Media Sosial / Kanal

Facebook Universitas Kadiri Official
instagram Universitas Kadiri Official

Address

Jl.Selomangleng, No.1
Pojok, Mojoroto
Kediri (64115)
E: perpusunik14@gmail.com