PENGARUH KERAMAHAN KARYAWAN, KERAGAMAN PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN DI RUMAH MAKAN GULE KEPALA IKAN "MAS AGUS" DI KABUPATEN KEDIRI
Kunci : keramahan karyawan, keragaman produk, lokasi, keputusan pembelian.
Penelitian ini dilator belakangi oleh persaingan yang sangat ketat antar rumah makan, dapat berupa persaingan dalam menarik perhatian konsumen, mempertahankan dan merebut target pasar. Untuk tetap bersaing maka rumah makan harus memiliki strategi pemasaran yang bagus dengan mempertimbangkan faktor, antaranya faktor : keramahan karyawan, keragaman produk, dan lokasi. Adapun tujuan dari peneliti ini untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Keramahan Karyawan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan “Mas Agus” ? (2) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Keragaman Produk terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan “Mas Agus” ? (3) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Lokasi terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan “Mas Agus” ? (4) Manakah pengaruh yang paling signifikan antara keramahan karyawan, keragaman produk, lokasi secara simultant erhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan “Mas Agus”.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Rumah Makan Gule Kepala Ikan “Mas Agus” dan sampel terpilih sebanyak 40 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling. Data terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.
Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh keramahan karyawan secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan Mas Agus (2) Ada pengaruh keragaman produk secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan Mas Agus (3) Ada pengaruh lokasi secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan Mas Agus (4)Ada pengaruh keramahan karyawan, keragaman produk, dan lokasi secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan Mas Agus.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Rio Pratama Sulistyo / 15418684 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
1099/FE/2018 SUL p |
Klasifikasi |
1099/FE/2018 SUL p |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|