PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE (Studi Pada Air Minum Dalam Kemasan Ades di Kediri)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh green marketing terhadap brand image, (2) pengaruh green marketing terhadap minat beli, (3) pengaruh brand image terhadap minat beli.
Penelitian ini merupakan penelitian survei, karena instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner untuk memperoleh data. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa strata satu (S1) FE UNP Kediri yang mengetahui dan berminat membeli Ades. Sampel sebanyak 140 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis sedangkan untuk uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur.
Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) green marketing secara signifikan berpengaruh positif terhadap brand image dengan nilai CR 16,543 > 1,96 dan p-value 0,000 < 0,05. (2) green marketing secara signifikan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai CR 5,002 > 1,96 (3) brand image secara signifikan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai 3,293 > 1,96 dan p-value 0,000 < 0,05.
Kata kunci: green marketing, brand image, minat beli
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Magaretha Erliana Susanti / 15418681 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
1096/FE/2018 SUS p |
Klasifikasi |
1096/FE/2018 SUS p |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|