PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE (Studi Pada Air Minum Dalam Kemasan Ades di Kediri)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh green marketing terhadap brand image, (2) pengaruh green marketing terhadap minat beli, (3) pengaruh brand image terhadap minat beli.
Penelitian ini merupakan penelitian survei, karena instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner untuk memperoleh data. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa strata satu (S1) FE UNP Kediri yang mengetahui dan berminat membeli Ades. Sampel sebanyak 140 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis sedangkan untuk uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur.
Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) green marketing secara signifikan berpengaruh positif terhadap brand image dengan nilai CR 16,543 > 1,96 dan p-value 0,000 < 0,05. (2) green marketing secara signifikan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai CR 5,002 > 1,96 (3) brand image secara signifikan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai 3,293 > 1,96 dan p-value 0,000 < 0,05.

Kata kunci: green marketing, brand image, minat beli


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Magaretha Erliana Susanti / 15418681 - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 1096/FE/2018 SUS p
Klasifikasi 1096/FE/2018 SUS p
Judul Seri
GMD Skripsi Ekonomi Manajemen
Bahasa Indonesia
Penerbit F.Ekonomi
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit KEDIRI
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

 



Tahun

  • 2014  138
  • 2015  250
  • 2016  168
  • 2013  27
  • 2017  84
  • 2020  23
  • 2019  28
  • 2018  108
  •   1
  • 2012  11
  • 2009  4
  • 2010  35
  • 2011  36

Total ETDs : 913

Media Sosial / Kanal

Facebook Universitas Kadiri Official
instagram Universitas Kadiri Official

Address

Jl.Selomangleng, No.1
Pojok, Mojoroto
Kediri (64115)
E: perpusunik14@gmail.com