PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA WARUNG KOPI PROTELON SELOMANGLENG KOTA KEDIRI)
Perkembangan perdagangan pada era globalisasi ini tidak dapat dipungkiri tidak luput dari persaingan yang semakin ketat dalam memasarkan produk dan jasa. Sehingga setiap perusahaan dituntut untuk selalu beruaha keras dalam berinovasi terhadap produknya agar mampu bertahan dari persaingan. Diketahui bahwa mayoritas penduduk Indonesia adalah penikmat kopi, hal tersebut menjadi sebab di Indonesia warung atau cafee penyedia kopi sangat menjamur. Di Warung Kopi Protelon Selomangleng Kota Kediri ini penikmat kopi dimanjakan dengan lokasi yang nyaman, pelayanan yang baik dan dengan harga yang terjangkau.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor mana yang paling dominan diantara harga, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Warung Kopi Protelon Selomangleng Kota Kediri, namun sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling, yaitu metode pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggunakan siapa saja yang ditemui secara kebetulan sebagai sampel.
Berdasarkan hasil penelitian ditemukan persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 2,327 + 0,406X1 + (-0,041)X2 + 0,412 X3. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan relaibel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel lokasi dengan koefesien regresi sebesar 0,412, variabel harga didapatkan nilai koefisien regresi sebesar 0,406, sedangkan variabel kualitas pelayanan mendapatkan nilai koefisien regresi sebesar -0,041. Saran penulis untuk Warung Kopi Protelon Selomagleng adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan agar konsumen dapat lebih tertarik lagi untuk membeli produk.
Kata kunci : harga, kualitas pelayanan, lokasi, dan keputusan pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Teja Hanugerah Siwi / 14418264 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
1072/FE/2018 SIW p |
Klasifikasi |
1072/FE/2018 SIW p |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|