ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO ALFAMART Jl. PANGLIMA SUDIRMAN PURWOSARI MADIUN
Penelitian dengan judul “Analisis Pengaruh Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Alfamart Jl. Panglima Sudirman Purwosari Madiun” merupakan jenis penelitian eksplorasi.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah brand imageberpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dan diantara atribut barang dagangan, pelayanan, kenyamanan, promosi, fisik, dan suasana toko, stribut sps ysng berpengaruh
paling dominan terhadap kepuasan pelanggan.
Hipotesis pada penelitian ini adalah diduga brand image berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan diduga atribut promosi berpengaruh paling dominan terhadapkepuasan pelanggan.
Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan uji F, dapat diketahui bahwa atribut brand image secara keseluruhan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan yang ditunjukkan dengan F hitung > F tabel (15.321 > 2.130).
Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan uji T, dapat diketahui bahwa secara parsial hanya atribut barang dagangan, pelayanan, kenyamanan, dan suasana toko
yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, adapun dua atribut lainnya
yaitu promosi dan fisik tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan.
Berdasarkan hasil koefisien Beta dapat diketahui bahwa yang paling dominan mempengaruhi Kepuasan Pelanggan adalah atribut kenyamanan, yang ditunjukkan
dengan nilai Koefisien Beta yang distarandarisasi terbesar yaitu sebesar 0.325.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Dian Wahyu Fitriana / 14418243 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
1069/FE/2018 FIT a |
Klasifikasi |
1069/FE/2018 FIT a |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|