FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND SWITCHING PADA TISU PASEO ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Kadiri )
Penelitian dengan judul “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND SWITCHING PADA TISU PASEO” membahas permasalahan tentang (1) Apakah atribut produk mempunyai pengaruh yang positif terhadap brand switching pada tisu Paseo. (2) Apakah harga mempunyai pengaruh yang positif terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (3) Apakah promosi mempunyai pengaruh yang positif terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (4) Apakah persediaan produk mempunyai pengaruh yang positif terhadap brand switching pada Tisu Paseo. Tujuan membahas permasalahan ini untuk menguji (1) pengaruh atribut produk terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (2) pengaruh harga terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (3) pengaruh promosi terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (4) pengaruh persediaan produk terhadap brand switching pada Tisu Paseo.
Penelitian ini mengambil 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Hipotesis ini adalah (1) atribut produk berpengaruh positif terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (2) harga berpengaruh positif terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (3) promosi berpengaruh positif terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (4) persediaan produk berpengaruh positif terhadap brand switching pada Tisu Paseo.
Dalam pengolahan data digunakan analisis yaitu Regresi Linear Berganda, Uji t serta Uji R². Dari pengolahan data yang telah dilakukan, maka didapatkan persamaan regresi Y = 0,771 + 0,174 + 0,169 + 0,177 + 0,188 . Hasil uji-t pada variabel atribut produk ( ) menghasilkan t-hitung sebesar 2,072; harga ( ) menghasilkan t-hitung sebesar 2,112; promosi ( ) menghasilkan t-hitung 2,030; persediaan produk ( ) menghasilkan t-hitung sebesar 2,747. Sedangkan dari hasil Uji R² terlihat nilai 0,255 hal ini berarti 25,5% dipengaruhi oleh atribut produk, harga, promosi, dan persediaan produk. Sedangkan 74,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam persamaan regresi yang diuji dalam penelitian ini.
Hasil penelitian ini menyatakan atribut produk, harga, promosi dan persediaan produk berpengaruh pada brand switching. Hal ini mengindisikan bahwa PT. Pindo Deli selaku produsen Tisu Paseo, hendaknya tetap memperhatikan kualitas produknya dan tetap menjalankan strategi komunikasi pemasaran yang berbeda serta tidak lupa terus berinovasi sehingga mampu menarik perhatian konsumen lebih banyak lagi terutama mereka yang belum menggunakan Tisu Paseo agar menjadi tertarik dan beralih untuk menggunakan Tisu Paseo.
Kata Kunci : Brand Switching, Tisu Paseo.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Candra Wahyu Prabowo / 14418240 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
1067/FE/2018 PRA f |
Klasifikasi |
1067/FE/2018 PRA f |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|