FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND SWITCHING PADA TISU PASEO ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Kadiri )


Penelitian dengan judul “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND SWITCHING PADA TISU PASEO” membahas permasalahan tentang (1) Apakah atribut produk mempunyai pengaruh yang positif terhadap brand switching pada tisu Paseo. (2) Apakah harga mempunyai pengaruh yang positif terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (3) Apakah promosi mempunyai pengaruh yang positif terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (4) Apakah persediaan produk mempunyai pengaruh yang positif terhadap brand switching pada Tisu Paseo. Tujuan membahas permasalahan ini untuk menguji (1) pengaruh atribut produk terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (2) pengaruh harga terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (3) pengaruh promosi terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (4) pengaruh persediaan produk terhadap brand switching pada Tisu Paseo.
Penelitian ini mengambil 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Hipotesis ini adalah (1) atribut produk berpengaruh positif terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (2) harga berpengaruh positif terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (3) promosi berpengaruh positif terhadap brand switching pada Tisu Paseo. (4) persediaan produk berpengaruh positif terhadap brand switching pada Tisu Paseo.
Dalam pengolahan data digunakan analisis yaitu Regresi Linear Berganda, Uji t serta Uji R². Dari pengolahan data yang telah dilakukan, maka didapatkan persamaan regresi Y = 0,771 + 0,174 + 0,169 + 0,177 + 0,188 . Hasil uji-t pada variabel atribut produk ( ) menghasilkan t-hitung sebesar 2,072; harga ( ) menghasilkan t-hitung sebesar 2,112; promosi ( ) menghasilkan t-hitung 2,030; persediaan produk ( ) menghasilkan t-hitung sebesar 2,747. Sedangkan dari hasil Uji R² terlihat nilai 0,255 hal ini berarti 25,5% dipengaruhi oleh atribut produk, harga, promosi, dan persediaan produk. Sedangkan 74,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam persamaan regresi yang diuji dalam penelitian ini.
Hasil penelitian ini menyatakan atribut produk, harga, promosi dan persediaan produk berpengaruh pada brand switching. Hal ini mengindisikan bahwa PT. Pindo Deli selaku produsen Tisu Paseo, hendaknya tetap memperhatikan kualitas produknya dan tetap menjalankan strategi komunikasi pemasaran yang berbeda serta tidak lupa terus berinovasi sehingga mampu menarik perhatian konsumen lebih banyak lagi terutama mereka yang belum menggunakan Tisu Paseo agar menjadi tertarik dan beralih untuk menggunakan Tisu Paseo.

Kata Kunci : Brand Switching, Tisu Paseo.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Candra Wahyu Prabowo / 14418240 - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 1067/FE/2018 PRA f
Klasifikasi 1067/FE/2018 PRA f
Judul Seri
GMD Skripsi Ekonomi Manajemen
Bahasa Indonesia
Penerbit F.Ekonomi
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit KEDIRI
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

 



Tahun

  • 2014  138
  • 2015  250
  • 2016  168
  • 2013  27
  • 2017  84
  • 2020  23
  • 2019  28
  • 2018  108
  •   1
  • 2012  11
  • 2009  4
  • 2010  35
  • 2011  36

Total ETDs : 913

Media Sosial / Kanal

Facebook Universitas Kadiri Official
instagram Universitas Kadiri Official

Address

Jl.Selomangleng, No.1
Pojok, Mojoroto
Kediri (64115)
E: perpusunik14@gmail.com