PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI MINAT BELI (Studi Pada Pelanggan The Body Shop di Kediri Town Square)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh langsung green marketing terhadap keputusan pembelian pada pelanggan The Body Shop di Kediri Town Square (2) Pengaruh green marketing terhadap minat beli pada pelanggan The Body Shop di Kediri Town Square (3) Pengaruh minat membeli terhadap keputusan pembelian pada pelanggan The Body Shop di Kediri Town Square (4) Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian yang dimediasi minat beli pada pelanggan The Body Shop di Kediri Town Square.
Penelitian ini adalah penelitian survei yang populasinya adalah seluruh pelanggan yang mengetahui produk The Body Shop. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 180 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji path analysis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan green marketing terhadap keputusan pembelian pada pelanggan The Body Shop di Kediri Town Square, dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,686; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan green marketing terhadap minat beli pada pelanggan The Body Shop di Kediri Town Square, dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,561; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan minat membeli terhadap keputusan pembelian pada pelanggan The Body Shop di Kediri Town Square, dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,567; dan (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan green marketing terhadap keputusan pembelian yang dimediasi minat beli pada pelanggan The Body Shop di Kediri Town Square, dibuktikan dari koefisien mediasi sebesar 0,2087 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05.

Kata kunci: Green Marketing, Keputusan Pembelian, Minat Beli


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Wulandika Pramesti / 14418235 - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 1066/FE/2018 PRA p
Klasifikasi 1066/FE/2018 PRA p
Judul Seri
GMD Skripsi Ekonomi Manajemen
Bahasa Indonesia
Penerbit F.Ekonomi
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit KEDIRI
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

 



Tahun

  • 2014  138
  • 2015  250
  • 2016  168
  • 2013  27
  • 2017  84
  • 2020  23
  • 2019  28
  • 2018  108
  •   1
  • 2012  11
  • 2009  4
  • 2010  35
  • 2011  36

Total ETDs : 913

Media Sosial / Kanal

Facebook Universitas Kadiri Official
instagram Universitas Kadiri Official

Address

Jl.Selomangleng, No.1
Pojok, Mojoroto
Kediri (64115)
E: perpusunik14@gmail.com