Penelitian ini dilakukan untuk melihat dan mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada depot air minum isi ulang di zona bening, ada beberapa faktor yang dapat dipertimbangkan oleh konsumen dalam menilai satu pelayanan yang diberikan oleh perusahaan, menurut Zeitham, Bery dan Parasuraman (1985), dikutip dalam Tiptono (200:27-28) berhasil mengidentifikasi lima dimensi kualitas jasa yaitu bukti langsung (tangibles), kehandalannya (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan perhatian (emphaty).
Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan tentang pengaruh kualitas layanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empaty) terhadap kepuasan konsumen pada depo air minum isi ulang di Zona bening, dapat disimpulkan bahwa berdasarkan Analisis Persamaan Regresi Berganda yang dihasilkan adalah Y+2,047+0,441 (x1)+0,113(x2)+0,191(x3)+0,229(x4)+0,235(x5). Jika variabel tangibles, reability, responsiveness, assurance dan empaty sama dengan nol, maka nilai kepuasan konsumen sebesar 2,047. Bila kualitas layanan berubah 1 maka variabel tangibles akan bertambah sebesar 0,441 %. Begitu juga untuk variabel reliability yaitu sebesar 0,113%. Sebaliknya variabel responsiveness, assurance, dan empaty menunjuk parameter yang positif yaitu berturut-turut sebesar 0,191%, 0,299% dan 0,235%. Artinya setiap penambahan 1 variabel tersebut akan diikuti dengan menaiknya kualitas layanan. Berdasarkan Uji Koefisien Determinasi (R2) nilai adjusted R adalah 0,961, hal ini menunjukkan bahwa 96,1% kepuasan konsumen dapata dijelaskan oleh Variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empaty. Sisanya 3,9% disebabkan oleh pengaruh variabel lain yang tidak masuk dalam model. Kemudian berdasarkan uji simultan (Uji F) Uji Anova dapat diketahui nilai F hitung sebesar 461,654> nilai F tabel sebesar 3,942, terletak didaerah penolakan sehingga HO ditolak atau Ha diterima. Hal itu berarti variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empaty pengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Dan berdasarkan Uji Parsial (Uji T) hasil pengujian terhadap koefisien regresi dengan t hitung didapat nilai t hitung tangibles sebesar 4,473 (X1) > 1,661, reliability (X2) 2,053 > 1,661, responsiveness (X3) 3,083 > 1,661, assurance (X4) 4,718 > 1,661 dan empaty (X5) 5,325 > 1,661. Dengan demikian variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empaty berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen