PENGARUH BAURAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN BIRO PERJALANAN UMUM (BPU) HARAPAN JAYA CABANG TRENGGALEK


Kata kunci: bauran produk, pemasaran, keputusan konsumen
Produk merupakan kunci dari perusahaan, produk dapat berupa barang atau jasa. Produk merupakan suatu pengelolaan dari beberapan unsur produk termasuk perencanaan dan pengembangan produk atau jasa yang tepat untuk dipasarkan dengan mengubah produk atau jasa yang tepat untuk dipasarkan dengan mengubah produk atau jasa yang ada dengan menambah dan mengambil tindakan. Bauran produk adalah seperangkat dari seluruh lini produk dan bagian produk yang oleh penjual digunakan untuk menjual kepada pembeli.
Populasi dalam penelitian ini menggunakan pengguna bus Harapan Jaya yang berada di Trenggalek.
Hasil penelitian ini menunjukkan :
1. Berdasarkan hasil uji F, maka dapat diketahui bahwa variabel bebas yang terdiri dari desain (X1), kualitas (X2), keamanan (X3), jaminan (X4), keragaman (X5), dan pelayanan (X6) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat, yaitu keputusan konsumen (Y). Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung (13.132) yang lebih besar dari F tabel (2.49).
2. Berdasarkan hasil uji t, maka dapat diketahui bahwa variabel bebas yang terdiri dari desain (1.629<2.034), kualitas (1.920<2.034), keamanan (4.225>2.034), jaminan (0.875<2.034) keragaman (1.229,2.034) dan pelayanan (1.717<2.034) secara parsial tidak berpengaruh terhadap variabel terikat, yaitu keputusan konsumen (Y) kecuali variabel keamanan yang signifikan terhadap keputusan konsumen.
3. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda, maka dapat diketahui bahwa variabel keamanan (X3) merupakan variabel bebas yang berpengaruh dominan terhadap variabel terikat (Y). Hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien standardized, dimana keamanan(X3), memiliki nilai koefisien standardized tertinggi dibandingkan dengan lima variabel bebas lainnya.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Rea Holly Adi Sagita / 14418219 - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 1059/FE/2018 SAG p
Klasifikasi 1059/FE/2018 SAG p
Judul Seri
GMD Skripsi Ekonomi Manajemen
Bahasa Indonesia
Penerbit F.Ekonomi
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit KEDIRI
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

 



Tahun

  • 2014  138
  • 2015  250
  • 2016  168
  • 2013  27
  • 2017  84
  • 2020  23
  • 2019  28
  • 2018  108
  •   1
  • 2012  11
  • 2009  4
  • 2010  35
  • 2011  36

Total ETDs : 913

Media Sosial / Kanal

Facebook Universitas Kadiri Official
instagram Universitas Kadiri Official

Address

Jl.Selomangleng, No.1
Pojok, Mojoroto
Kediri (64115)
E: perpusunik14@gmail.com