PENGARUH BAURAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN BIRO PERJALANAN UMUM (BPU) HARAPAN JAYA CABANG TRENGGALEK
Kata kunci: bauran produk, pemasaran, keputusan konsumen
Produk merupakan kunci dari perusahaan, produk dapat berupa barang atau jasa. Produk merupakan suatu pengelolaan dari beberapan unsur produk termasuk perencanaan dan pengembangan produk atau jasa yang tepat untuk dipasarkan dengan mengubah produk atau jasa yang tepat untuk dipasarkan dengan mengubah produk atau jasa yang ada dengan menambah dan mengambil tindakan. Bauran produk adalah seperangkat dari seluruh lini produk dan bagian produk yang oleh penjual digunakan untuk menjual kepada pembeli.
Populasi dalam penelitian ini menggunakan pengguna bus Harapan Jaya yang berada di Trenggalek.
Hasil penelitian ini menunjukkan :
1. Berdasarkan hasil uji F, maka dapat diketahui bahwa variabel bebas yang terdiri dari desain (X1), kualitas (X2), keamanan (X3), jaminan (X4), keragaman (X5), dan pelayanan (X6) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat, yaitu keputusan konsumen (Y). Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung (13.132) yang lebih besar dari F tabel (2.49).
2. Berdasarkan hasil uji t, maka dapat diketahui bahwa variabel bebas yang terdiri dari desain (1.629<2.034), kualitas (1.920<2.034), keamanan (4.225>2.034), jaminan (0.875<2.034) keragaman (1.229,2.034) dan pelayanan (1.717<2.034) secara parsial tidak berpengaruh terhadap variabel terikat, yaitu keputusan konsumen (Y) kecuali variabel keamanan yang signifikan terhadap keputusan konsumen.
3. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda, maka dapat diketahui bahwa variabel keamanan (X3) merupakan variabel bebas yang berpengaruh dominan terhadap variabel terikat (Y). Hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien standardized, dimana keamanan(X3), memiliki nilai koefisien standardized tertinggi dibandingkan dengan lima variabel bebas lainnya.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Rea Holly Adi Sagita / 14418219 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
1059/FE/2018 SAG p |
Klasifikasi |
1059/FE/2018 SAG p |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|