ANALISIS PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( Studi Kasus Pada "Holland Bakery" Kediri )


Tujuan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap terciptanya loyalitas pelanggan Perusahaan Roti “Holland Bakery” (2) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Grand Panglima Resto (3) Untuk mengetahui pengaruh relationship marketing dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Perusahaan Roti “Holland Bakery”.
Populasi penelitian ini adalah pelanggan Perusahaan Roti “Holland Bakery”dan sampel yang diambil sebanyak 115 responden, dipilih dengan menggunakan teknik accidental sampling. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah relationship marketing, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang diukur dengan menggunakan skala likert. Untuk menganalisis menggunakan metode analisis deskriptif persentase dan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien 0,194 dan thitung = 4,295 dengan signifikansi 0,000. karena signifikansi >0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. (2) Terdapat pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien 0,390 dan thitung = 5,896 dengan signifikansi 0,000. karena signifikansi >0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. (3) Terdapat pengaruh Relationship Marketing dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai f hitung sebesar 45,546 dan taraf signifikansi sebesar 0,000. karena signifikansi > 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.
Kata Kunci : Relationship Marketing, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Holland Bakery


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Deny Isharyuni / 14418146 - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 1051/FE/2018 ISH a
Klasifikasi 1051/FE/2018 ISH a
Judul Seri
GMD Skripsi Ekonomi Manajemen
Bahasa Indonesia
Penerbit F.Ekonomi
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit KEDIRI
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

 



Tahun

  • 2014  138
  • 2015  250
  • 2016  168
  • 2013  27
  • 2017  84
  • 2020  23
  • 2019  28
  • 2018  108
  •   1
  • 2012  11
  • 2009  4
  • 2010  35
  • 2011  36

Total ETDs : 913

Media Sosial / Kanal

Facebook Universitas Kadiri Official
instagram Universitas Kadiri Official

Address

Jl.Selomangleng, No.1
Pojok, Mojoroto
Kediri (64115)
E: perpusunik14@gmail.com