PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (SERVICE QUALITY) TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA (CUSTOMER SATISFACTION) DI KOPERASI INDONESIA JAWA TIMUR (KOPERINDO JATIM) UNIT LOCERET CABANG NGANJUK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota Koperindo Jatim Cabang Nganjuk Unit Loceret, yang dilihat dari dimensi kualitas layanan yang meliputi kehandalan (Reliability), jaminan (Assurance), daya tanggap (Responsiveness), bukti fisik (Tangibles) dan empati (Empathy) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota pada Koperindo jawa Timur Unit Loceret Cabang Nganjuk.
Lokasi penelitian di Jl Raya Loceret Kediri no.151 Loceret Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan populasi anggota Koperindo Jatim Unit Loceret Cabang Nganjuk yang berjumlah 923 anggota. Sampel penelitian ini sebanyak 90 orang yang diambil dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda.
Berdasarkan hasil pengolahan data, penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kehandalan, jaminan, daya tanggap, bukti fisik dan empati memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan anggota pada Koperindo Jatim Cabang Nganjuk serta menunjukkan bahwa tanggapan pelanggan secara keseluruhan berada dalam kategori tinggi, artinya responden merasa puas dengan jasa pada Koperindo Jatim Unit Loceret Cabang Nganjuk dan tidak berkeinginan pindah menjadi anggota koperasi lain.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Mualifatun Ni'mah / 14418126 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
1046/FE/2018 NIM p |
Klasifikasi |
1046/FE/2018 NIM p |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|