PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, PENGALAMAN PEMASARAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Konsumen KFC Cabang Mulyorejo Surabaya)
Eko Kristyo Tarto Wibowo : Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Pengalaman Pemasaran, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Konsumen KFC Cabang Mulyorejo Surabaya), Skripsi , Fakultas Ekonomi, Program Studi Manajemen Universitas Kadiri Kediri, 2018
Usaha restoran dewasa ini menunjukkan perkembangan yang relative pesat, terbukti semakin banyak restoran asing yang siap saji merambah di berbagai tempat. Sehingga persaingan ini mengharuskan para pelaku bisnis memperhatikan keinginan konsumen yang cepat berubah. Dalam perspektifnya, konsumen cenderung memperhatikan nilai-nilai kepuasan yang dirasakannya. Sebagai konsekuensinya setiap usaha penyedia layanan jasa juga perlu memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan sehingga mampu memenuhi
tuntutan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas produk, Pengalaman Pemasaran dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen KFC Cabang Mulyorejo Surabaya. Kepuasan konsumen adalah suatu keadaan dimana keinginan, harapan dan kebutuhan konsumen dipenuhi. Pelanggan yang puas adalah pelanggan yang harapannya terpenuhi atas apa yang dikonsumsinya. Untuk itu pihak penyedia produk maupun jasa harus dapat memenuhi harapan konsumen terhadap produk dan jasa yang akan dikonsumsi dan harga yang diberikan oleh restoran pun terjangkau oleh kalangan manapun.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah 90 orang konsumen KFC Cabang Mulyorejo Surabaya dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menemukan Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Pengalaman pemasaran, dan Lokasi secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen KFC cabang Mulyorejo Surabaya. Sementara itu, secara simultan Kualitas Pelayanan, Kualitas produk, Pengalaman Pemasaran, dan Lokasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen KFC Cabang Mulyorejo Surabaya.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Pengalaman Pemasaran,Lokasi Dan Kepuasan Konsumen.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Eko Kristyo Tarto Wibowo / 14418105 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
1043/FE/2018 WIB p |
Klasifikasi |
1043/FE/2018 WIB p |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|