PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI PERUMAHAN
Strategi pemasaran menjabarkan program pemasaran untuk mencapai sasaran perusahaan. Strategi pemasaran adalah logika pemasaran dan atas logika itu unit bisnis diharapkan bias mencapai sasaran-sasaran pemasarannya. Strategi pemasaran terdiri atas pengambilan keputusan tentang biaya pemasaran perusahaan, harga, produk, lokasi pemasaran, dan hubungannya dengan keadaan lingkungan yang diharapkan dan kondisi persaingan yang dihadapi
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembeli Perumahan “Grand Bujel Estate” Kelurahan Bujel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel adalah simple random sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah harga (X1), promosi (X2), dan lokasi (X3), Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian (Y). Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik secara simultan (uji F) dan uji statistik secara parsial (uji t) dan dengan taraf signifikan α = 5%. Penganalisisan data menggunakan bantuan program SPSS for windows versi 21.
Hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa semua variabel bebas yaitu variable harga (X1), promosi (X2), dan lokasi (X3), yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) signifikansi lebih kecil dari 0,05. Hasil uji secara simultan (uji F) menunjukkan varibel bebas (harga, promosi, dan lokasi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Dengan nilai koefisien sebesar 0.884, yang berarti variabel bebas mampu menjelaskan variasi perubahan variabel terikat sebesar 88.4% dan sisanya sebesar 11.6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata kunci : Harga, Promosi, Lokasi dan Keputusan Pembeli
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Susi Rahayu / 14418070 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
1029/FE/2018 RAH p |
Klasifikasi |
1029/FE/2018 RAH p |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|