PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH COSMETICS (Studi Kasus Pada Pengguna Wardah Cosmetics di Nganjuk)
Penelitian ini dilatar belakangi berkembangnya perdagangan bebas menimbulkan persaingan bisnis yang semakin ketat. Hal ini menuntut perusahaan untuk semakin kreatif dalam menjalankan kegiatan usahanya. Salah satu diantaranya dengan memberikan inovasi baru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada produk Wardah Cosmetics yaitu melalui kualitas produk, harga dan daya tarik iklan.
Jenis penelitian ini adalah survey.Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk Wardah di Nganjuk. Sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik non probability sampling sebanyak 100 orang. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini dengan teknik kuesioner. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif meliputi validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian hipotesis melalui uji F, uji t dan koefisien determinasi. Metode analisis menggunakan uji regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS for windows versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) secara parsial (individual), variabel kualitas produk, harga dan daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) secara simultan (bersama-sama), variabel kualitas produk, harga dan daya tarik iklan juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Daya Tarik Iklan, Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Tiara Dewi Susanti / 15418506 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
998/FE/2017 SUS p |
Klasifikasi |
998/FE/2017 SUS p |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2017 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|