ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEUBEL PADA CV. MERGI ROTAN TULUNG AGUNG
“Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Meubel Pada CV. Mergi Rotan Tulung Agung”.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian dan untuk mengidentifikasi faktor yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini mengumpulkan data primer yang terdiri dari wawancara dan kuesioner. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 10 % dari total populasi 637 konsumen, sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 64 konsumen. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang kuat dan positif antara variabel harga, kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis regresi berganda Y = 3,754 + 0,374 X1 + 0,638 X2 + 0,401 X3 + e
Hasil Uji Koefisien Determinasi ( R2 atau R square ). Nilai koefisien determinasi sebesar 0,735 atau 73,5 %. Dan ini menunjukkan bahwa 73,5 % merupakan pengaruh variabel harga (X1), kualitas produk (X2), desain produk (X3), sedangkan 26,5 % keputusan pembelian disebabkan oleh faktor lain yang berasal dari luar variabel yang diteliti.
Kata kunci : harga, kualitas produk, desain produk, keputusan konsumen
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Siti Alpiah / 14418326 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
992/FE/2017 ALP a |
Klasifikasi |
992/FE/2017 ALP a |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2017 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|