ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PRODUK L'OREAL PARIS (Studi Pada Pelanggan LOREAL PARIS di Kediri Mall)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 4 hipotesis: 1. pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, 2. pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, 3. pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan, 4. pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan.
Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengambilan sampel secara random
dengan pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya, sehingga tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada, sehingga dibentuk sebuah perwakilan populasi. Sample dalam penelitian ini merupakan sebagian dari keseluruhan masyarakat Kota Kediri yang membeli produk L’ORÉAL PARIS di Kediri Mall.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat hipotesis dapat diterima. Hasil ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Kualitas Produk L’OREAL PARIS, Kualitas Layanan L’OREAL PARIS, Harga Produk L’OREAL PARIS, dan Promosi Produk L’OREAL PARIS dengan Kepuasan Pelanggan L’OREAL PARIS. Hal ini dibuktikan dengan uji F di mana nilai signifikansinya 0,000. Koefisien determinasi pada Kepuasan Pelanggan yang ditunjukkan oleh rsquare adalah 0,87 yang berarti bahwa Kepuasan Pelanggan 87% dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, kualitas layanan, harga, dan promosi. Sedangkan 13% nya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Kata kunci : kepuasan pelanggan, kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, promosi.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Nifa Pitaloka / 14418301 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
991/FE/2017 PIT a |
Klasifikasi |
991/FE/2017 PIT a |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2017 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|