ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK LISTRIK PINTAR PT. PLN ( PERSERO ) AREA KEDIRI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN
Maspupah, 14418292 (2017), Analisis Pengaruh Kualitas Produk Listrik Pintar PT.PLN (Persero) Area Kediri Terhadap Kepuasan Konsumen
Penelitian ini membahas pengaruh kualitas produk listrik pintar PT. PLN (Persero) Area Kediri terhadap kepuasan konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner. Sampel penelitian ini adalah konsumen listrik pintar PT. PLN (persero) Area Kediri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk listrik pintar berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen
Nilai korelasi atau R = 0,436 menunjukkan bahwa terjadi korelasi positif yang searah, artinya jika terjadi peningkatan kualitas produk maka tingkat kepuasan konsumen akan naik pula. Nilai 0,436 berada diantara (0,30 - 0,49) menunjukkan adanya hubungan antara korelasi variabel X dan Y yang lemah, hal ini sesuai dengan nilai interpretasi korelasi. Jadi, variabel kualitas produk berdasarkan perhitungan tersebut, mempunyai hubungan korelasi yang lemah dengan variabel kepuasan konsumen PT.PLN (Persero) Area Kediri terhadap kepuasan konsumen.
Pengujian dengan SPSS untuk indikator kualitas produk (X) terhadap kepuasan konsumen (Y) diperoleh nilai thitung = 3,692 ttabel = 2,000 tingkat signifikan 0,00 dengan batas signifikan (α) = 0,05, maka nilai batas signifikan α (0,05) > tingkat signifikan 0,00 maka hipotesis dapat diterima. Hal ini berarti kualitas produk (X) berpengaruh signifikan terhadap meningkatkan kepuasan konsumen.
Kata kunci : kualitas produk, kepuasan konsumen
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Maspupah / 14418292 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
988/FE/2017 MAS a |
Klasifikasi |
988/FE/2017 MAS a |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2017 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|