Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Pedagang Pasar Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Pasar Pahing - Kota Kediri
Pengaruh kualitas pelayanan pedagang pasar yang terdiri dari variabel bukti langsung (tangibles), kehandalan (reliability), tanggapan (responsiveness), jaminan (assurance) dan perhatian (emphaty) sangat penting untuk mngetahui seberapa besar pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan pada Pasar Pahing Kota Kediri. Dengan mengetahui hubungan tersebut, maka pihak pedagang Pasar Pahing Kota Kediri dapat dapat memperkirakan bagaimana respon masyarakat terhadap pelayanan yang telah diberikan sehingga dapat membuat perencanaan dan memperbaiki kualitas pelayanan yang akan diberikan diwaktu yang akan datang.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode quota sampling (penarikan sampel jatah). Sedangan sampel yang diambil adalah masyarakat Kota Kediri yang pernah berbelanja di Pasar Pahing Kota Kediri. Data diperoleh melalui Kuesioner (angket), observasi dan wawancara.
Dari hasil analisis yang telah dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal tersebut diketahui dari hasil analisis korelasi sebagai berikut : nilai r = 0,843 atau 84,3% yang berarti besarnya korelasi mendekati 100%.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Susi Kartika S /10415754 - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
611/FE/2014 KAR a |
Klasifikasi |
611/FE/2014 KAR a |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi Ekonomi Manajemen |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
F.Ekonomi |
Tahun Terbit |
2014 |
Tempat Terbit |
KEDIRI |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|